Jadwal El Clasico 2016: Jika Skuad Barca-Madrid Digabung, CR7 Tak Layak Masuk Starting XI

30 WIB, memberikan pertanyaan. Jika skuad Barca dan Madrid digabung menjadi satu, siapa saja yang bertahan dan tersingkir? Pete Jenson dari DailyMail menyusun starting XI terkuat dari kombinasi pemain Barcelona dan Real Madrid. Hasilnya, nama Cristiano Ronaldo tidak ada.
CR7 saat ini adalah top skor sementara Liga Spanyol. Namun, torehan golnya tersebut tak mampu membawa Real Madrid memimpin klasemen. Pete Jenson lebih suka memadukan Trio MSN sepenuhnya. Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez dinilai lebih ampuh daripada Trio BBC baik secara individual maupun keseluruhan.
Jika trisula di depan sepenuhnya milik Barcelona, demikian pula tiga gelandang di belakang mereka. Pete Jenson memilih untuk mengabaikan Luka Modric, apalag Toni Kroos dan Casemiro. Sebagai gantinya, ada Sergio Busquets sebagai gelandang jangkar, ditambah Andres Iniesta dan Ivan Rakitic sebagai gelandang serang.
Akan ada perdebatan, apakah Rakitic pantas dipilih daripada Modric. Namun Pete Jenson melihat, tidak adanya Modric dalam starting XI Barca-Madrid masih bisa ditutup oleh Busquets, sementara Rakitic akan lebih condong membantu serangan. Penempatan posisi dan work-rate mantan pemain Sevilla ini juga brilian sepanjang musim.
Sementara itu untuk empat bek sejajar, komposisi lebih berimbang. Barcelona diwakili Dani Alves (bek kanan) dan Gerard Pique (bek tengah), sementara Madrid diwakili Sergio Ramos (bek tengah) dan Marcelo (bek kiri). Musim ini, Pique semakin mengokohkan posisinya sebagai salah satu bek terbaik di Eropa, jika tidak bisa disebut sebagai yang nomor satu.
Terakhir, untuk posisi penjaga gawang, Pete Jenson lebih memilih Keylor Navas (Real Madrid) daripada Claudio Bravo (Barcelona). Bravo memang tampil sangat stabil dan melakukan sekian penyelamatan penting. Namun Navas punya peran yang lebih krusial karena Madrid kerap tertolong meraih poin berkat kesigapan sang Panther di depan gawang.
Berikut ini susunan starting XI Barca-Madrid versi DailyMail:
4-3-3: Keylor Navas; Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marcelo; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez

schsdstkj.com togel sgp Sumber: Sidomi