Hasil Liga Spanyol 2016: Valencia vs Athletic Bilbao 0-3, Aritz Aduriz Ukir Rekor

Tuan rumah yang bermain di Mestalla pada Minggu (28/2) dijatuhkan kembali ke tanah oleh tamunya dalam skor Bilbao vs Valencia. Setelah Sabin Merino dan Iker Muniain membukukan gol, Aritz Aduriz mengukir rekor yang sejajar legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.
Valencia lebih diunggulkan di jornada 26 menyusul rentetan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun pasukan Gary Neville harus hancur setelah dalam tempo tujuh menit di saat-saat krusial paruh kedua, Athletic bisa menyarangkan tiga gol. Padahal, semua pemain kunci Los Che diturunkan dalam starting XI, termasuk Santi Mina yang tengah on fire.
Tidak mudah menghadapi Athletic yang mengincar tiket ke Liga Europa musim depan. Sepanjang paruh pertama, kedua tim saling mengimbangi. Alvaro Negredo membuang kesempatan emas, tetapi demikian pula dengan Iker Muniain. Berangkat menuju turun minum dengan skor kacamata, Neville mencoba mengubah susunan pemain demi tim yang lebih agresif.

Paco Alcacer dan Soufiane Feghouli dimasukkan. Alih-alih mencetak gol pembuka, Valencia justru terjebak. Menit 73, Sabin Merino, gelandang Athletic sukses menjebol gawang Diego Alves menyusul umpan Mikel San Jose. Gol tersebut berpengaruh besar pada arus permainan.
Empat menit berselang, winger internasional Spanyol, Iker Muniain memperbesar skor. Dan ketka Valencia panik meladeni kecepatan tim tamu, lahirlah gol Aritz Aduriz via tandukan, menyelesaikan umpan Benat Etxeberria. Bagi Aduriz ini adalah gol ke-43 melalui sundulan kepala di Liga Spanyol, yang menyami rekor Raul Gonzalez (Real Madrid).
Namun yang terpenting, Athletic kini merangkak ke peringkat enam. Rojiblancos melewati Eibar dan Real Sociedad, plus kini cuma berbeda tiga poin dari posisi terakhir lima besar yang dimiliki Celta Vigo.

Valencia: Diego Alves, Cancelo, Mustafi, Santos, Gay, Enzo Prez (Piatti 76), Parejo, Andr Gomes, Santi Mina, Negredo (Alccer 57), Cheryshev (Feghouli 70).
Athletic Bilbao: Iraizoz, Bveda, Etxeita, Delporte, Balenziaga, Elustondo (San Jos 62), Mikel Rico, Beat, De Marcos (Aduriz 68), Muniain (Susaeta 83), Sabin Merino.
Gol: Sabin Merino 73, Iker Muniain 77, Aritz Aduriz 79

schsdstkj.com daftar keluaran togel sgp Sumber: Sidomi