Hasil Copa America Hari Ini: Chile vs Panama 4-2, Amukan Sang Juara Bertahan

Skor Chile vs Panama ini sudah cukup untuk mengantar Alexis Sanchez dkk melangkah ke perempat final dan menemani Argentina. Nantinya, Chile akan berhadapan dengan Meksiko yang tentu saja akan menjadi tantangan berat bagi mereka.
Panama tak diragukan lagi harus meraih kemenangan di pertandingan ini disaat empat pemain utamanya absen karena skorsing, yakni Blas Perez, Felipe Baloy, Armando Cooper, dan Anibal Godoy. Namun kejutan bisa mereka buat di awal pertandingan ketika tendangan keras Miguel Camargo di menit kelima secara mengejutkan bisa menjebol gawang Bravo. Gol tersebut memang berasal dari kesalahan Bravo yang salah posisi dan kemudian tidak bisa menepis bola dengan benar.

Untungnya Chile menolak untuk menyerah. Tekanan demi tekanan mereka lakukan dengan tenang dan kerja keras mereka berbuah manis di menit 15 melalui gol Eduardo Vargas. Kerjasama dan pergerakan bagus yang diperagakan para pemain Chile di depan kotak penalti Panama meloloskan Sanchez yang mana tembakannya bisa ditepis Penedo. Namun kemudian, bola rebound langsung saja disambar Vargas menjadi gol penyeimbang.
Otomatis, gol tersebut membuat Panama dalam keadaan tertekan. Dan sialnya hal itu tidak bisa membuat mereka lebih bersemangat untuk mencetak gol lagi karena ternyata tekanan dari Chile melaju deras ke pertahanan mereka. Dua menit setelah gol Vargas, ada peluang dari Aranguiz dan tak lama setelahnya sebuah sundulan dari Vidal dengan brilian bisa dimentahkan oleh Penedo.

Melubernya tekanan Chile ke pertahanan Panama akhirnya berbuah manis bagi pasukan Juan Antonio Pizzi. Dua menit jelang turun minum, sebuah umpan silang Beausejour dari sisi kiri disambar oleh kepala Eduardo Vargas dan membuat gawang Panama akhirnya jebol lagi. Pada akhirnya, ini juga merupakan pembuktian dari Vargas yang mandul di dua laga sebelumnya melawan Argentina dan Bolivia.
Babak kedua berjalan lima menit, Chile berhasil memperlebar skor menjadi 3-1. Bolongnya pertahanan Panama karena mereka terlalu fokus menyerang hanya memudahkan para pemain Chile untuk mencetak gol. Tapi gol ini bukan sembarang gol karena Alexis Sanchez mencetaknya dengan cara yang indah, yakni melalui tembakan voli keras setelah menerima umpan yang dilepaskan oleh Vargas.

Panama pun menjadi semakin bernafsu untuk mengejar skor. Mereka seperti tidak peduli dengan apa yang akan terjadi kemudian. Sebuah peluang didapat Quintero di menit 58 namun bola tendanganya masih menyamping dari gawang Bravo. Keputusan Panama untuk bermain ofensif memang menyisakan masalah dan mereka sejatinya beruntung memiliki Penedo yang beberapa kali membuat penyelamatan bagus untuk sekedar menghindari hal-hal yang lebih buruk.
Namun demikian sebuah gol akhirnya lahir dari Panama di menit 75 dari tandukan Abdiel Arroyo. Bravo kembali pantas disalahkan ketika ia gagal mengamankan bola yang masuk ke gawang setelah mengenai tangannya. Namun kekhawatiran Chile langsung sirna di menit 89 ketika Alexis Sanchez memastikan kemenangan Chile dengan skor 4-2 melalui tandukan kepala hasil dari umpan Fuenzalida.

Data Pertandingan:
Chile 4-2 Panama (Vargas 15, 43, Sanchez 50, 89 / Camargo 5, Arroyo 75)
Chile
Panama
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Claudio Bravo

1.
Jaime Penedo

4.
Mauricio Isla
92

13.
Adolfo Machado

17.
Gary Medel (90)

3.
Harold Cummings
72

18.
Gonzalo Jara

5.
Roderick Miller

15.
Jean Beausejour (60)

17.
Luis Henriquez

21.
Marcelo Diaz

6.
Gabriel Gomez

20.
Charles Aranguiz

2.
Miguel Camargo
52

8.
Arturo Vidal (90)

21.
Amilcar Henriquez
78

6.
Jose Pedro Fuenzalida

19.
Alberto Quintero (71)

7.
Alexis Sanchez

10.
Luis Tejada (46)

11.
Eduardo Vargas

9.
Roberto Nurse (46)

Substitutes
Substitutes
12.
Cristopher Toselli

12.
Alex Rodriguez

23.
Johnny Herrera

22.
Jose Calderon

3.
Enzo Roco (90)

4.
Fidel Escobar

5.
Francisco Silva

8.
Gabriel Torres (46)

9.
Mauricio Pinilla

15.
Martin Gomez

10.
Pablo Hernandez (90)

16.
Abdiel Arroyo (46)

13.
Erick Pulgar

18.
Ricardo Buitrago (71)

14.
Mark Gonzalez

16.
Nicolas Castillo

19.
Fabian Orellana

22.
Edson Puch (60)

Coach
Coach
Juan Antonio Pizzi
Hernan Dario Gomez
Referee
Venue
Roddy Zambrano
Lincoln Financial Field

schsdstkj.com wap sbobet Sumber: Sidomi