Gianluigi Buffon Siap Mengalah Demi Donnarumma

Menurut pandangan Buffon, kiper muda yang terpaut usia dua dekade lebih dari dirinya tersebut sudah sangat pantas untuk menjadi andalan utama Timnas Italia. Singkat kata, Buffon sebenarnya sudah mulai memberikan jalan bagi Donnarumma untuk lebih sering terlibat bersama tim nasional.
Sebelumnya menurut Francesco Toldo, kapan Donnarumma akan memastikan status sebagai kiper utama Italia adalah tergantung pada Buffon. Dalam artian, keputusan Buffon mengenai kapan ia akan pensiun akan turut menentukan nasib Donnarumma selanjutnya. Pasalnya jika Buffon sudah menyatakan berhenti, maka saat itu pula Donnarumma akan naik pangkat sebagai kiper utama.
Buffon sendiri kini menyatakan jika ia siap memberikan peluang lebih sering bagi Donnarumma untuk unjuk kemampuan. Kemarin dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda, Donnarumma sudah bermain sejak menit pertama dan meninggalkan Buffon di bangku cadangan. Sebuah pemandangan menarik tentunya namun Buffon menegaskan bahwa cepat atau lambat hal itu memang akan terjadi.
Donnarumma adalah seorang bocah dan pemain dengan kualitas mental dan fisik yang luar biasa. Ia bisa saja menjadi anak saya, tapi ia sudah mampu untuk menjadi kiper bagi Milan dan tim nasional, terang Buffon.
Ini bukan pertama kalinya saya melihat tim nasional bermain dari bangku cadangan. Sebelumnya saya sudah pernah merasakan momen itu ketika (Salvatore) Sirigu bermain. Tidak ada yang abadi dan semua pemain layak mendapatkan peluang untuk bermain.
Buffon sudah menegaskan sebelumnya bahwa ia masih ingin bermain di Piala Dunia 2018 dan baru akan pensiun setelahnya. Untuk itu, Buffon tentunya harus tetap menjaga performanya karena siapa tahu di Rusia nanti justru Donnarumma yang menjadi andalan jika ia sudah bisa menambah faktor kematangan dalam bermain.

schsdstkj.com togel sgp Sumber: Sidomi