City Tersingkir usai Keok di Markas Monaco

Pada laga yang digelar di Stadion Louis II itu, Les Monegasques menang dengan skor telak 3-1.
City sebetulnya mampu tampil dominan dalam hal penguasaan bola. Statistik mencatat Les Rouges et Blancs bermain dengan penguasaan bola sebanyak 59 persen.
Namun, dalam hal agresivitas, tuan rumah Monaco lebih unggul ketimbang City. Monaco menciptakan delapan peluang dan empat tembakan mengarah ke gawang, sedangkan City mencatatkan enam peluang dan menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang.
Agresivitas Monaco bahkan mampu membuat City tak berdaya di awal babak pertama. Tepatnya pada menit kedelapan, tuan rumah sukses membobol gawang The Citizens lewat gol striker Kylian Mbappe Lottin.
Benjamin Mendy mengawali serangan Monaco dari sisi sayap kiri. Ia melepaskan umpan tarik yang masih bisa diblok bek City John Stones. Namun, bola liar diteruskan Bernardo Silva dengan umpan tarik dan berhasil disontek oleh Mbappe.
Monaco semakin percaya diri dan terus menggempur pertahanan City. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-29 lewat Fabinho. Mendapat umpan tarik dari Benjamin, striker asal Brasil tersebut langsung menyontek bola ke arah kiri gawang.
Hingga turun minum, tidak ada gol lagi tercipta. Monaco unggul dengan skor 2-0.
Tertinggal dua gol, City langsung meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan The Citizens di awal babak kedua.
Mereka beberapa kali mengancam lewat Raheem Sterling, Leroy Sane, dan Sergio Aguero. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil diciptakan menjadi gol.
Pada menit ke-71, City akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan lewat Leroy Sane. Berawal dari tembakan Raheem Sterling dari sisi kanan yang masih bisa ditepis kiper Monaco Danijel Subasic. Namun, bola liar berhasil diteruskan oleh Sane.
Kini, City semakin percaya diri dan mereka pun terus menekan pertahanan Monaco. Tetapi, keasyikan menyerang justru membuat pertahanan mereka longgar.
Pada menit ke-77, Monaco sukses membobol gawang City lewat Tiemoue Bakayoko. Ia sukses melepaskan sundulan setelah menerima umpan dari Thomas Lemar dari sisi kanan.
Gol Bakayoko sekaligus menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Monaco pun akhirnya menutup laga dengan kemenangan skor 3-1 sekaligus membuat kedudukan imbang dengan agregat 6-6.
Hasil imbang agregat 6-6 sudah cukup meloloskan Monaco ke babak perempat final. Sebab, tim besutan Leonardo Jardim itu unggul gol tandang. Sebelumnya, mereka sukses mencetak tiga gol saat kalah di markas City dengan skor 3-5 pada leg pertama.
Susunan pemain:
AS Monaco: Subasic, Mendy, Jemerson, Raggi, Sidibe, Lemar, Bakayoko, Fabinho, Bernardo Silva, Mbappe Lottin, Germain.
Manchester City: Caballero, Sagna, Stones, Kolarov, Clichy, Fernandinho, Sterling, De Bruyne, Silva, Aguero.

Tweet

Penulis:MTVNEditor:Winarkodibaca:6849 Kali

schsdstkj.com Agen Bola Online Terpercaya dengan deposit dan withdraw cepat Sumber: Lampost.co