Ada Marquee Player dalam Aturan Baru Liga 1

id, JAKARTALiga 1 Indonesia musim 2017 akan bergulir pada 15 April mendatang. Dalam kompetisi resmi ini, PSSI akan menerapkan beberapa aturan baru. Salah satunya terkait regulasi pemain U-23, U-19, usia 35 tahun ke atas serta marquee player.
Aturan itu sejatinya telah diujicobakan dalam turnamen Piala Presiden 2017 lalu. Beberapa di antaranya hanya dua pemain lokal berusia di atas 35 tahun yang boleh dimiliki setiap klub.
BACA JUGA:CATAT! Ini Jadwal Kick-off Liga 1 dan Liga 2Jelang Drawing Babak 8 Besar, Ini Daftar Unggulan Juara Liga Champions 2016/2017
Kemudian setiap klub wajib mendaftarkan minimal lima pemain U-23 di dalam timnya. Mereka harus dimainkan setidaknya selama 45 menit sebagai starting XI.
Selanjutnya PSSI juga akan memastikan setiap tim harus memiliki pemain U-19 dan memiliki tim khusus U-19. Nantinya mereka akan diturunkan dalam kompetisi U-19 yang akan digagas kali pertama oleh PSSI pada tahun ini.
Aturan baru lainnya, tim boleh punya Marquee Player. Dia (Marquee Player) adalah seorang pemain asing. Pemain bintang dan sudah punya nama serta pernah main di Piala Dunia. Klub boleh punya Marquee Player ini, tapi tidak wajib, kata Edy Rahmayadi, Ketum PSSI dalam sosialisasi Liga 1 bersama 18 klub kompetisi kasta tertinggi PSSI di Makostrad, Jakarta, Kamis (16/3) petang.
Itu ada plusnya nanti, 2 1 plus 1 marquee player, ungkapnya.
Maksud Edy, setiap tim nantinya memang hanya boleh memiliki 2 1 pemain asing, atau 2 pemain asing asal non-Asia dan 1 pemain asing asal Asia. Kalau opsi Marquee Player diambil, maka klub bisa memiliki tambahan satu pemain asing, asalkan dia pemain kelas atas dan top dunia.
Selain itu, setiap klub minimal memiliki 18 pemain yang didaftarkan ke operator kompetisi PT Liga Indonesia. Maksimal, ada 30 pemain yang didaftarkan termasuk 2 pemain asing non Asia dan 1 pemain asing non Asia.
(dkk/jpnn/pojoksatu)

schsdstkj.com togel sgp Sumber: Pojoksatu.id